RSS Feed

Tingkatan Wartawan Itu di atas Malaikat

Posted by Maliq Abd


Judul di atas muncul dari diskusi antara beberapa wartawan dengan seorang narasumber yang berprofesi sebagai motivator dalam sebuah forum temu media.

Narasumber yang tidak mempunyai latar belakang media itu coba membahas seluk beluk media dan dinamikanya. Sungguh, pembahasan yang salah alamat, karena audiens atau peserta telah memahami banyak masalah media.

Judul itu muncul, ketika narasumber tersebut bertanya mengenai, apa sih wartawan itu?, tentunya jawaban beragam pun muncul yang susah untuk didevinisikan, karena setiap kata yang muncul berasal dari pelaku atau wartawan itu sendiri, yang devinisinya cukup beragam.



Jawaban-jawaban yang muncul banyak sekali, dan saya pun juga menjawab cukup singkat, yakni wartawan itu adalah seseorang yang mempunyai tingkatan di atas malaikat, mengapa demikian?.

Sederhana sekali, wartawan adalah manusia, dan manusia secara naluria diciptakan oleh Allah SWT di atas apa pun yang ada di bumi ini, dan mereka (manusia) adalah khalifah di muka bumi atau pemimpin.

Sementara, seluruh wartawan atau jurnalis di muka bumi ini adalah dari golongan manusia, jadi anda bisa simpulkan sendiri kan?,

Akan tetapi, seluk beluk dan bagaimana dinamika wartawan sebenarnya akan saya bahas secara obyektif dalam tulisan selanjutnya..


0 komentar:

Posting Komentar