RSS Feed

#Kebenaran Mutlak

Posted by Maliq Abd

Sesungguhnya kebenaran itu mutlak milik-Nya, karena subyektivitas insani hanya dilandaskan pada proses hukum logis dalam setiap benak pribadi.

Dan kelogisan setiap pribadi itu tergantung pula dari tingkat kelimuan yang ditempuh manusia tersebut.

Kadang, kelogisan itu menyebabkan manusia menabrak kebenaran mutlak milik-Nya, tapi kadang pula kelogisan hasil proses hukum alamiyah itu bisa membawa manusia menemukan jalan kebenaran, yakni jalan diridhoi-Nya (Ihdinassirotol Mustaqim)

Itulah sebabnya, mengapa keegoisan manusia karena kepeceryaannya yang terlalu berlebih tidak dibenarkan sepanjang tidak menabrak kebenaran mutlak-Nya.

Sebagai manusia yang juga disebut binatang berakal, selalu pasti ada kekurangan dan kesalahan yang dibuat, karena sifat dasarnya sebagai manusia.

Oleh karena itu, Yang Maha Mengetahui menurunkan aturan dan memberikan jalan kepada manusia untuk menempuh jalan tersebut.

Tapi, pilihan itu diserahkan pada setiap insan. Apakah kelogisan insani itu tunduk dengan aturannya, atau malah melawan dan menganggap kebenaran mutlak-Nya adalah salah (Naudzubillah Mindzalik).

Rabb... jadikanlah kebenaran mutlak-Mu adalah pilihan utama dan terakhir bagiku, karena semua yang ada, datang dan pergi karena-Mu

-Minggu (23/1) 08.15 WIB-

0 komentar:

Posting Komentar